Cara membuat website dengan joomla CMS

Cara mudah untuk membuat website dengan joomla CMS, Joomla adalah media untuk membuat website secara gratis sehingga anda tidak memerlukan program seperti dream weaver atau sejenisnya untuk membuat website akan tetapi sudah disediakan oleh joomla untuk mengedit pada bagian http://www.webanda.com/administrator.  Cara untuk membuat nya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke http://www.webanda.com/cpanel, isi password dan username anda, mintalah kepada orang yang anda beli domain dan hosting namenya.
  2. Setelah didalam cpanel, pilih Fantastico kemudian click.
  3. Di Fantastico, pada toolbar sebelah kiri , click joomla
  4. Kemudian lakukan new instalation, isi username dan password anda utuk masuk ke bagian admin kelak.
  5. Setelah instalasi komplit, masuk ke bagian admin, yaitu dengan menulis http://www.webanda.com/administrator , isi username dan password sesuai dengan item nomor 4.
  6. Lakukan customisasi, didalam admin, bisa rubah templete, warna, dan lain sebagainya.

Yaah, jadi itu cara singkat untuk membuat website dengan joomla cms, mudah bukan ? ? ? .

80 responses to “Cara membuat website dengan joomla CMS

  1. Belum pernah nyoba tuh buat web pake joomla..masih latihan dulu wkwkwk.

  2. saya mau buat web pake joomla. saya benar-benar ‘buta’. jadi tolong dipandu. tadinya, web saya sempat tayang di internet selama sepekan. namun, karena ada kesalahan teknis, web jadi rusak. selama ini saya selalu mengandalkan orang lain. akibatnya jadi terkendala, karena saya tak bisa memaksa. untuk itulah, lewat surat elektronik ini, saya mohon bantuan. saya bayar domain ke rumahweb. terima kasih. salam olahraga

  3. APa yang sekiranya saya bisa bantu mas ?

    Tapi sebisa saya aja ya mas , maklum masih belajar. he. . he. .

    contoh website saya yang pake joomla adalah http://www.iklangede.com dan http://www.freeadsia.com

  4. terima kasih, mas. saya ini seorang jurnalis. dan sekarang lagi nyoba buat web. tapi sama sekali ‘buta’. saya mau tahu langkah-langkahnya secara detail. kemarin saya ke gramedia, baca2 buku cara membuat web joomla. aduh…pusing. ga ngerti. soalnya bahasanya susah. maklum, saya dulu fakultas komunikasi. jadi rumit untuk mengerti bahasa ‘dunia maya’.

    tadinya web saya sempat tayang. tapi belakangan eror. mas bisa klik di http://www.warungolahraga.com. Yang ngerjain bukan saya, tapi temannya teman saya. saya ga enak minta tolong dia lagi. intinya, saya mau belajar sendiri.

    gitu loh, mas…

    thanks untuk atensinya

  5. bang gimana buat menu di jomla untuk meletakan iklan gratis bagi membernya ??

  6. wah.. bingung ni… aku puyeng…
    ti http://www.kuningans.co.cc

  7. Thank you, You can visit http://coretemplate.com
    Another free templates

  8. Bagaimana cara memperlihatkan 1 halaman yang sama dengan menggunkan 2 icon yang berbeda seperti home yang ada di top menu dan home yang ada di main menu agar menunjukan halaman yang sama

  9. Bagaimana cara membuat cms kaya joomla
    kalo ada panduan dalam bentuk softcopy mohon bantuannya y

  10. Saya tidak begitu mengerti mengenai joomla, maklum baru kenal internet. Dan saya ingin buat website. Saat ini saya baru kenal namanya.
    Kalo ada panduannya yang mudah saya mengerti, bagimana cara membuat/memasukan data data ke joomla agar bisa terlihat hasilnya.
    Terima kasih bantuannya.
    E-mai : rusadi73@gmail.com

  11. bisa dipake di blogspot ga

  12. selalu beli produk indonesia

  13. hight traffic site

    sebuah tutorial yg bego!!! semua org juga tahu caranya spt itu.
    judulnya sih keren “cara membuat website dg joomla”
    eh isinya kayak tulisan anak SD malah lbh buruk lagi!!

  14. trus cara ngelolonya gimana bos?

  15. dimana letak fantastico

  16. fantastico ada di cpanel, fantastico tergantung penyedia layanan hosting, bisa ada bisa juga ngak, konsultasikan dulu sama adminnya sebelum nyewa hosting

  17. wah,,, bagus blognya, sangat bermanfaat mas.. terimakasih,salam kenal yah

  18. Postingan apaan nih gak berguna!!

  19. mau tanya nih, masuk ke http://www.webanda.com/cpanel ngga ada perintah isi paswrd n usr name?hrs klick yg mana ya

  20. thanks atas infonya ya mas..
    =D

  21. wah damasih lieur aya euweuh anu panjang

  22. xlo..kaLi.. ne…. gw brhasill bikin email dgn joomla …..ntar yg kasih info sbg ucpan trmksh gw TaK genDong kemana2….

  23. ech sorrry salah posting maksud gw bukan bikin email yg pasti bikin situs alias web site….. maklim azz gw dh emos berkali2 gw coba bikn situs pke tripod.wordpress,geocities, but hasilnya nihil gK prnh berhasill tp gw gk perh mnyrah untk coba dn gw gk prnh takut salah xlo gk da ksalahn brarti tidak akan pernah ada kata belajar. ok majuuu teruuzz pantang mundur…. salam olahraga

  24. mas ..kasi panduan yang lengkap dong…uwdah kubuka di webanda…tapi tampilanya gak ada langsung disuruh ngisi username dan pasword..tambah membingungkan lho…bikin yang lengkap ya,,,entar aku balik lagi.ok

  25. kalo mau beli domain murah dimana ya?, trus pembayarannya pake apa.?
    Aku mau bikin website! Replay via email. Thanks

  26. beli domain yang paling oke ya di go daddy, pembayaran bisa melalui kartu kredit atau paypal.

  27. smpitdaarulhikmah

    mau bikin web untuk sekolah bisa ndak ya? tolong dipandu ya, mulai dari awal…

  28. Pandu kami cara membuat Website sampai bisa mas….trims informasinya

  29. klo mo bli domain yang murah dmn bos??
    trus program bwt bikin website yang enak pke pha??
    thanks

  30. wah aku masih binging mas…..tolong kasih tutorial yang lebih jelas. Terima kasih…. :)

  31. wah mas kurang mendetail bagi saya yang awam bingung he…

  32. masih bingung niih cara buat website pake joomla ?
    maksudnya kita harus beli domain dan hosting namenya ke orang gimana yah ?

  33. makasih mas

    cz q ingin membuat web dg jomla kataY lebih enak

  34. the metal club

    yang lengkap dong bro gue kan anak genk jadi gat tau soal yang gituan. hamili anakx orang gue pinter

  35. apa bedanya mas joomla dgn drupal?? bagus yg mana?? thx

  36. Tolong dong saya mo buat web buat sekolah.Smpai saat ini hanya baru bisa daftar domain en hosting itupun yg gratisan.Tolong bagaimana cara mengelola jeroannya saat udah masuk di sdnparon1.Co.Cc/administrasi.
    Bingung bnyk sekali menunya.Kirim penjelasannya d email saya.Maklum saya nol masalah dunia maya,ak daftar ja dri hsil googling tutorial2.Trims

  37. bisa kirim tutorial lengkap ke email saya ngk tentang buat web dengan jomla…klo bs nanti link web mas sy pasang d web saya terima kasih ..mohon replay ke email sy

  38. mau tanya om. kalo di drupal itu kan ada themes dan moduls, nah, kalo di joomla bagaimana?? thanks

  39. Pengen bisa bkin blog pake joomla tapi tutorilnya buntung ya

  40. trims info, tp lain x lbh lengkap & jelas ya mas

  41. Terima kasih atas instruksinya. Sy sudah lakukan proses sampai tahap ke-4. Kok tahap ke-5 gak bisa ya?
    Mgkn ada yang bisa berikan masukan.
    Thx

  42. mas, kalo pake .co.cc gimana?
    aku udah buat ake joomla 1.5 tapi bingung nge publishnya…
    thanks…

  43. gimana mas cara buat web jika dengan free host esc-webhosting.co.cc

  44. gmn bos cara buat form order dmn pengunjung boleh upload gambar utk dikirim ke admin 9pemilik web)…..utk wordpress atw joomla tak apa2
    mhn pencerahan

  45. Reeza_joker12@rocketmail.com

    saya ingin membuat web dari joomlah tapi saya tidak tahu bagaimana caranya,jadi saya mohon bantuannya.
    bagaimana langkah awal dari membuat web tersebut.
    saya menajadi tidak faham setelah sampai pada pengisian password dan username,karena pada tampilan ini banyak sekali pilihan yang tidak saya pahami maksud dan kegunaan nya.
    saya mohon bantuan nya.
    terimakasih.

  46. reeza bieber..^_*

    Saya ingin membuat web melalui joomla tp saya merasa kesulitan bahkan pada langkah awal nya,pada tampilan awal http://www.webanda.com banyak sekali pilihan yang tidak saya mengerti sampai berjam2 saya mencari dimana tempat pengisian password dan username nya tp hasil nya tetap saja nihil hehehehe maklum saya kan “Wonk Ndeso” yang masih belajar,jadi mohon bantuan nya.
    terimakasih…….^_*

  47. Oalha Mek Ngunothokkk Yo Isooo…. Carne Edit Boss

  48. Kalo kita mau desain situs dengan joomla dari fersi offline dulu bisa?
    Tolong pandu saya!!!

  49. aku udah buat situs tapi gimana ya cara mengisi konten menunya biar pas klik menu keluar tampilan yang aku buat gitu
    maklum baru buat gitu
    biar kaya orang2 gitu situsnya

  50. itu XAMPP buat apaan???

  51. cara bikin joomla gimana ??
    aku masih smk tp udah dikasih tugas kaya gini ,,,
    tolong dibantu

  52. cara ngilangin logo joomla di header gmana gan…..

  53. Faiz Abdullah

    kalo mau beli domain murah dimana ya? trus pembayarannya pake apa?
    saya mau buat website untuk yayasan saya. thank’s

  54. cuma sgitu aja? anak kecil juga tau…, kalau tidak punya pengetahuan mendalam buat website jangan pamer buat artikel website, baru sadar…ini cuma blog wordpress toh…, cuma WP..hihihi ga berkelas

  55. hehehehe…..siiippp…kunjungi balik ya…jngan lupa komentarnya…

  56. pusing nih….buat joomla…ada yang mau ajarin w g…?hubungin e-mail w ya kalau mauuuuu…….ox

  57. caranya giman sih ????

  58. Cara buat resseler do joomla.

    email : aditmenz@gmail.com

  59. alhamdulilah sudah nyoba lumayan bingung namun cb utak atik..hasilnya kurang memauskan….

  60. saya sdng beljr pakai joomla

  61. trims atas infonya

  62. Cara bikin situs gratis di joomla

  63. saya ingin belajar joomla lebih dlm n tolong di bntu jika suatu ketika saya mengalami kesulitik ya…..thanks

  64. nyoba…….

  65. waah ini baru informasi keren namanya..

  66. ADUHHHHH SUSAH BANG

  67. Pusing Mas hehehhe

  68. maass minta ilmunyaa dunk.. :)

  69. Saya masih awam soal desain website, apalagi Joomla yang sudah sampai pada versi 1,7. Tapi dengan membaca artikel ini saya jadi tambah bingung. Bener2 Tutorial yang singkat padat dan membingungkan,

  70. bagus..nak cuba..thanks

  71. bisa tolong info yg lbih rinci lagi gag ???

  72. wow, mantap kali infonya, thanks ya bro..,..

Berikan Balasan

